Alumni Kampus Orange Gelar Jalan Sehat Gunung Padang

WARTAMINANG.com, PADANG – Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang (FKT/FPTK IKIP Padang) lintas angkatan akan menggelar jalan sehat bersama, Minggu (04/11/2018) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis UNP ke-64 dan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018. Ketua Panitia, Yon Erizon, mengimbau alumni kampus teknik UNP atau yang dikenal juga dengan Alumni Kampus Orange Lintas angkatan untuk ikut serta. Selain berolahraga, refreshing dan menjadi ajang silaturahmi para alumni, acara ini juga ditujukan untuk turut mendukung pemerintah daerah dalam memajukan objek wisata Gunung Padang.

“Gunung Padang sudah semakin tacelak. ¬†Perlu kita dukung agar dapat lebih tersosialisasikan melalui kegiatan ini,” sebut Yon yang didampingi Sekretaris Panitia, Tri Darma Armi Iswandi, Jumat (26/10) di Air Tawar, Padang.

Jalan sehat alumni kampus orange ini juga didukung dan akan diikuti oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Dekan dan sejumlah pejabat FT dan UNP lainnya. Dukungan dan keikutsertaan Rektor sudah dikonfirmasi langsung oleh panitia dan Ketua DPW ILUNI FT UNP Sumbar Roswaldi dan Sekretaris DPW, Zarwan Lubis, pada Selasa (9/10//2018) lalu, saat panitia dan pengurus DPW ILUNI FT UNP Sumbar berkunjung ke ruang Rektor. “Mantap, kegiatan ini saya akan datang. Ini akan ramai,” kata Rektor Ganefri, usai menerima laporan dan undangan dari Panitia. Mantan Ketua Kopertis Wilayah X ini bahkan meminta secara khusus agar acara jalan sehat digelar Minggu (04/11/2018) atau diundur satu Minggu dari rencana awal. Pasalnya, Minggu (28/10/2018), ada kegiatan kuliah umum oleh mantan PM Malaysia Anwar Ibrahim yang juga akan menerima gelar doktor honouris causa dari UNP. “Kita minta diundur, karena bertepatan dengan kuliah umum Anwar Ibrahim,” kata Ganefri.

Sementara itu, Ketua DPW ILUNI FT UNP Sumbar, Roswaldi, yakin akan banyak alumni yang ikut serta dalam acara jalan sehat kampus orang di Gunung Padang. “Kita lihat sambutan alumni cukup antusias. Mudah-mudahan yang mendaftar terus bertambah,” kata Roswaldi.

  1. Sekretaris panitia Tri Darma Armi Iswandi dan Sekretaris DPW ILUNI FT UNP Sumbar, Zarwan Lubis, mengatakan bahwa saat acara juga disediakan doorprice. “Untuk penyemangat kita juga akan sediakan hadiah doorprice yang juga dihimpun dari para alumni kampus orange,” sebut Zarwan. (erz)
Terkait