Wako Padang Panjang Terima Penghargaan Kota Cerdas

WARTAMINANG,JAKARTA – Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA menerima penghargaan sebagai juara pertama Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2018, kategori Kota Kecil, Rabu (9/1) di Jakarta.

Penilaian sebagai Kota cerdas yang diterima Padang Panjang tersebut, merupakan hasil verifikasi tim Litbang Kompas Group Media (KG Media) yang diukur secara periodik selama tahun 2018.

Penghargaan diserahkan CEO Kompas Grup Media, Andi Budiman, kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA di Gedung Manara Kompas Jakarta Pusat, bersamaan dengan tiga Walikota lainnya, untuk kategori Kota Besar, Sedang dan Kota Kecil 2018.

Walikota Fadly Amran, usai acara mengaku bangga atas prestasi yang diraih Kota Padang Panjang dengan predikat sebagai kota cerdas peringkat pertama.

“Alhamdulillah diawal Tahun 2019, Padang Panjang mulai bertabur prestasi. Semoga ini menjadi sebuah prestasi yang akan berkelanjutan dan bisa menjadi motivasi bagi seluruh stake holder untuk bersama-sama mewujudkan Kota Padang Panjang lebih maju dan sekaligus dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya”, ujar Fadly.

Usai menerima penghargaan, para pemenang pertama dari masing-masing kategori, yakni Kota Besar, Kota Sedang dan Kota Kecil, tampil dalam Talkshow bersama para pakar untuk mendiskusikan apa yang sudah dilaksanakan dan apa yang akan dilaksanakan oleh masing-masing daerah termasuk Kota Padang Panjang.

Pertemuan itu diadakan, agar para peserta dapat saling bertukar gagasan dan ide inovatif, guna selanjutnya diimplementasikan di daerah masing-masing. (rel)